6 Cara mengatasi hari yang buruk

 6 cara mengatasi hari yang buruk


Hai, apakabar?

lagi apa? sibuk sama kerjaan, kuliah, sekolah atau sibuk mikirin rutinitas padat membosankan yang gak ada ujungnya?

  hmm pernah capek gak sih pas kamu udah bekerja keras dan berusaha semaksimal mungkin untuk kerjaan kamu, kuliah kamu, sekolah kamu tapi malah hasil yang di dapat ga sesuai harapan, atau justru malah mengecewakan. belum lagi ketika hari yang kamu jalani sudah buruk ditambah harus bertemu dengan orang-orang yang menyebalkan yang bukannya membantu kamu menambah energi positif malah menambah beban fikiran. kadang juga lebih parahnya kita malah jadi selalu negatif thinking atau bahkan menimbun beban di isi kepala kita sendirian. 

tunggu, jangan terlalu khawatir masih ada alternatif kok untuk mengurangi rasa capek kamu akan hari buruk yang sedang kamu jalani. ini beberapa tips dari aku, barangkali bisa membantu kamu pulih dari rasa stress berlebih atas hari buruk yang kamu jalani :


1.)  DENGERIN MUSIK


(ilustrasi oleh : debora wasti)


    Musik memang bukan hal yang asing bukan? waktu kita bahagia, sedih bahkan dalam keadaan buruk sekalipun musik adalah teman terbaik untuk menemani waktu kamu.
tapi ketika kamu sedang dalam keadaan butuh energi baru, saran dari aku jangan dengeri musik yang sedih atau terlalu bahagia karena kadang bisa buat kamu semakin sedih, atau malah memaksakan diri supaya baik-baik saja.
coba deh dengerin lagu dengan alunan santai atau cuman lagu tanpa lirik. contohnya seperti : lofi
musik dengan alunan santai bisa buat kamu lebih rilex dan menenangkan hati dan fikiran kamu.


2.) DENGERIN POADCAST


 

(ilustrasi oleh : debora wasti)

 

    Poadcast ternyata bermanfaat loh untuk menemani kamu pas lagi  banyak beban fikiran kaya gini, karena poadcast ada banyak variasi genre jadi kamu bisa pilih cerita apa yang mau kamu dengerin atau semangat seperti apa yang kamu butuhkan.


3.)  KOPI DAN FILM KESUKAAN


     (ilustrasi oleh : debora wasti)

Kamu tau nggak, kalo film yang kita tonton bisa buat perasaan dan suasana hati kita berubah? tergantung genre apa yang di tonton, kalo kamu lagi butuh motivasi kamu bisa nonton film dokumenter artis terkenal atau para penemu terkenal. biasanya suasana yang di bawa film tersebut bisa mempengaruhi perasaan kamu juga untuk lebih optimis atau lebih semangat dengan apa yang sedang kamu kerjakan.


4.) TIDUR



(ilustrasi oleh : debora wasti)

    Kalo pas kamu lagi sibuk dengan rutinitas yang padat atau bahkan tugas yang banyak dan bikin stress dan mood kamu selalu hancur, kamu coba deh kasih reward diri kamu sendiri untuk tidur yang cukup supaya badan kamu lebih segar dan fikiran kamu yang tadinya sibuk dengan segala beban frustasi bisa teralihkan. dan setelah kamu bangun kamu akan merasa jauh lebih baikan.




5.) HUBUNGI TEMAN TERDEKAT KAMU




(ilustrasi oleh : debora wasti)

Untuk mengalihkan masalah dan stress yang lagi kamu hadapi, teman terdekat adalah jalur aman terbaik untuk masalah kamu. teman terdekat adalah orang yang pasti akan mendengarkan segala kesusahan dan apapun perasaan yang sedang kamu miliki. 

waktu lagi berbincang dengan teman terdekat biasanya kamu bakalan dapetin semangat baru, senyuman, bahkan kamu juga bisa menertawakan masalah yang kamu punya bersama teman terdekatmu. jangan memendam perasaan sedih, stress ataupun beban kamu sendirian ya..kita kan makhluk sosial, jadi selalu membutuhkan orang lain dalam setiap fase yang kita hadapi 



6.) BERDOA



(ilustrasi oleh : debora wasti)

    Yakin deh gak ada masalah ataupun kehawatiran yang ga bisa kamu lewati, pasti ada jalan keluar dan cara kamu untuk mengatasinya. kalo hari-hari buruk dan ga menyenangkan selalu datang di diri kamu.. kamu juga jangan lupa untuk berdoa ya.. karena segala hari yang buruk pasti berlalu.
selalu mengucap syukur dan berfikiran positif ya.





THANK U FOR COMING




(ilustrasi oleh : debora wasti)

 Semoga tips yang aku bagikan bermanfaat ya, yakin deh setiap hari buruk yang hadir di diri kamu pasti akan cepat berlalu. semangat!


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rindu Rumah? ini dia 7 cara mengurangi Homesick